Latest courses

3-tag:Courses-65px

PUSDIKLATSAR PASKIBRA KABUPATEN CIAMIS TAHUN 2019 DIGELAR MERIAH

Upacara Pembukaan PUSDIKLATSAR Paskibra Kabupaten Ciamis Angkatan Tahun 2019


ppiciamisinfo- Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten (PPI) Ciamis menggelar kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Latihan Dasar (PUSDIKLATSAR) Paskibra Kabupaten Ciamis Angkatan Tahun 2019 yang dilaksanakan di BKPSDM Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 19 April sampai 21 April 2019. peserta Pusdiklatsar adalah Siswa (Calon Paskibra) Angkatan Tahun 2019 atau siswa kelas X tingkat SMA/SMK/MA Negeri maupaun swasta se kabupaten Ciamis dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis Bapak Sujono, S.Sn.M.M. 

Pusdiklatsar tahun sekarang (2019) berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tempat yang begitu megah dan mewah yakni di Gedung Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis yang merupakan gedung atau bangunan baru. dimana gedung tersebut tempat dilaksaakannya DIKLAT Prajabatan Para Calon Pegawai Negeri Sipil. 

Lebih dari 500 Peserta Pusdiklatsar Paskibra Angkatan tahun 2019 mengikuti kegiatan dengan baik, dan tertib. serta Panitia dari Paskibra angkatan tahun 2018 sekitar 200 orang, dan 20 orang sebagai instruktur dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Ciamis. 

Upacara Tantingan

Adapun materi Pendidikan dan Pelatihan terdiri dari PBB, Tatakrama dan Sopan santun, etika kepaskibraan, Wawasan Kebangsaan, Lipat Bentang Bendera, Tata Upacara Bendera (TUB), Lagu - Lagu Khas Paskibra dll. panitia pun mengundang pemateri dari luar unsur PPI diantaranya dari Unsur TNI (KODIM 0613 Ciamis), Kominfo Kabupaten Ciamis, Disbudpora Kab Ciamis.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten (PPI) Ciamis Harri Kurnia, S.Pd mengungkapkan dirinya sangat bersyukur karena antusias peserta yang begitu banyak merupakan masih kalangan pelajar padahal materi pelatihan dan pendidikan ini dinilai cukup menguras tenaga dan fikiran namun adik - adik peserta pusdiklatsar mau belajar bersama dalam hal pembinaan generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan dan penerus perjuangan para pahlawan dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, bela negara, serta pengabdian terhadap nusa dan bangsa.


saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Pusdiklatsar Paskibra Kabupaten Ciamis Angkatan Tahun 2019 sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib serta kepada orang tua peserta yang sudah mengijinkan putera - puterinya untuk mengikuti kegiatan ini. semoga ilmu yang di dapat bisa di realisasikan dalam kehidupan sehari-hari. tutur Hari Kurnia.



Penulis : nurcholis 2004.0920.21




Dokumentasi Kegiatan Pusdiklatsar Paskibra Kabupaten Ciamis angkatan tahun 2019
19 s.d 21 April 2019
Tempat BKSDM Kabupaten Ciamis

Materi Ruangan
Upacara Pembukaan

Apel

Materi dari senior

Upacara Penutupan

Foto bersama Kang Hery Sukarnapura dan Panitia asal Papua

Apel

Pengukuhan Paskibra

Foto bersama


simak juga cuplikan videonya disini :



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUSDIKLATSAR PASKIBRA KABUPATEN CIAMIS TAHUN 2019 DIGELAR MERIAH"

Posting Komentar