Latest courses

3-tag:Courses-65px

PPI KABUPATEN CIAMIS AKAN SELENGGARAKAN PUSDIKLATSAR PASKIBRA ANGKATAN TAHUN 2019



Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Ciamis akan menggelar kegiatan yang bertajuk Pemusatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Pusdiklatsar) PASKIBRA Kabupaten Ciamis Angkatan Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PPI Kabupaten Ciamis sesuai dengan program kerja PPI Kabupaten Ciamis biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

Pusdiklatsar Paskibra itu sendiri akan berlangsung selama 3 hari 2 malam dimulai pada tanggal 19 s.d 21 April 2019 di Kampus SMAN 3 Ciamis sebagai tuan rumah kegiatan dimaksud. rencananya kegiatan ini akan mengundang pemateri dari luar lingkungan PPI itu sendiri, di antaranya dari DISBUDPORA Kab. Ciamis, Unsur TNI dan KOMINFO Kabupaten Ciamis.
Foto Ilustrasi

Sasaran dari kegiatan Pusdiklatsar Paskibra Kabupaten Ciamis Angkatan Tahun 2019 ini adalah siswa/ siswi jenjang SMA/SMK/MA se Kabupaten Ciamis yang telah megikuti Pelantikan/ Penerimaan Calon Anggota Paskibra Kabupaten Ciamis pada tanggal 28 Oktober 2019 atau yang biasa di sebut CAPAS (Calon Paskibra).

Tujuan dilaksanakan Pusdiklatsar Paskibra ialah agar para Capas memiliki jiwa kepemimpinan, patriotisme, memupuk rasa cinta tanah air, dan belajar mandiri agar senantiasa dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang ia emban.

Ketua Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Ciamis Harri Kurnia, S.Pd menghimbau agar sekolah yang mempunyai Ekstra Kurikuler Paskibra untuk segera mendaftarkan Anggota Capasnya sesuai dengan ketentuan yang tertera di surat edaran yang sudah di sampaikan ke sekolah masing - masing, dan jika sekolah belum memiliki ektrakurikuler paskibra diharapkan bisa berkoordinasi dengan PPI Kabupaten Ciamis untuk mengadakan Paskibra disekolahnya. adapun pembiayaan pendaftaran pusdiklatsar paskibra ini secara administrasi dilakukan dari tabungan paskibra di sekolah masing - masing pungkasnya.

Bagi sekolah yang ingin mendapatkan informasi mengenai Paskibra bisa langsung datang ke sekretariat Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Ciamis di Jalan R.A.A Kusumahsubrata No. 09 (Kompleks DISBUDPORA) Ciamis. 


Lets Joint to be the Paskibra Kabupaten Ciamis.



Penulis : Nurcholis 2004 0920.21

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPI KABUPATEN CIAMIS AKAN SELENGGARAKAN PUSDIKLATSAR PASKIBRA ANGKATAN TAHUN 2019"

Posting Komentar