Latest courses

3-tag:Courses-65px

PPI KAB. CIAMIS DENGAN KOMUNITAS DI CIAMIS GELAR BUKBER DAN SANTUNAN ANAK YATIM

Bingkisan doorprize
Info PPI Ciamis - Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Ciamis bekerjasama dengan beberapa Komunitas di Ciamis menggelar kegiatan BUKBER (Buka Bersama) dan Santunan anak Yatim dan Dhuafa. acara ini atas inisiatif Pengkab PPI Ciamis, Komunitas D Baledog Peso Galuh Ciamis, Komunitas Virtious, Komunitas Berbagi Nasi (BERNAS) Ciamis, dan Komunitas Nyiamis Berbagi. acara digelar pada hari Rabu, 06 Juni 2018 bertempat di Gedung Gelanggang Galuh Taruna atau yang dikenal GGT Ciamis samping terminal Ciamis.
Kegiatan yang bertajuk BUKBER Bersinergi Dalam Berbagi menghadirkan kurang lebih 300 Anak Yatim, 18 Pengurus masing - masing yayasan, 10 Orang tua, dan teman - teman dari 5 Komunitas. dengan total yang hadir 500 Orang. adapun 65Yayasan yang berpartisipasi di antaranya : Yayasan Maslahat Ar Raudhah, Yayasan Al Marhamah, Yayasan Al mushlihin, Miftahul Falah, Yayasan Barokah Al muttaqin.
Harri Kurnia, S.Pd sebagai Perwakilan dari Panitia yang juga Ketua PPI Kabupaten Ciamis menuturkan, "Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang kami selenggarakan atas dasar kepedulian terhadap sesama dari 5 Komunitas, dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan berkesinambungan dan menjadi agenda tahunan bahkan di tahun mendatang bukan hanya 5 komunitas yang bisa bergabung, namun dari komunitas lain juga bisa bergabung dan bersinergi dalam kegiatan yang bersifat positif seperti ini, dan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, donatur yang telah menyumbangkan harta maupun benda untuk kelancaran acara ini".
Selain santunan dan Bukber panitia juga memberikan doorprize kepada anak-terpilih yang dapat menjawab pertanyaan dari MC bahkan yang dapat menghafal surat-surat pendek. serta bantuan sembako kepada Pengurus masing - masing Yayasan.

Penyerahan Bantuan/ sembako kepada perwakilan Yayasan
"Kami sampaikan banyak terimakasih kepada panitia dan donatur yang sudah berbagi serta mengadakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat ini. semoga kebaikan dibalas dengan rezeki yang berlimpah oleh Alloh SWT". ujar salah satu perwakilan dari Pengurus Yayasan. 
Pada kesempata itu pula, sebelum Buka Bersama dimulai diadakan Siraman Rohani sebagai penceramah nya yaitu Kang Sholih Anwar Saefurrijal El Maslul dari Pondok Pesantren Sirnarasa Panjalu yang juga anggota PPI Kab. Ciamis Angkatan Tahun 1995.




Semoga kegiatan ini bisa menjadi barometer bahwa Generasi Muda khususnya Komunitas maupun Organisasi Kepemudaan bisa melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
redaksi : Nurcholis 04.0920.21




sponsorship by :






VIDEO LENGKAP




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "PPI KAB. CIAMIS DENGAN KOMUNITAS DI CIAMIS GELAR BUKBER DAN SANTUNAN ANAK YATIM"