Latest courses

3-tag:Courses-65px

PPI KABUPATEN CIAMIS GELAR PUSDIKLATSAR PASKIBRA ANGKATAN TAHUN 2023

PPI KABUPATEN CIAMIS GELAR PUSDIKLATSAR PASKIBRA ANGKATAN TAHUN 2023

Kegiatan Pemusatan Pendidikan Latihan Dasar atau disingkat PUSDIKLATSAR Paskibra Kabupaten Ciamis Angkatan tahun 2023 dilaksanakan pada Hari Jumat s.d Minggu (7 s.d 9 Juli 2023) bertempat di Kampus SMK Al-Huda Turalak (Jl. Sukamaju No. 11 Baregbeg Kabupaten Ciamis) di ikuti oleh 216 Calon Paskibra (Capas) tingkat SMA/SMK/MA dari 33 Sekolah Se Kabupaten Ciamis.


Sebagai Penanggungjawab kegiatan yakni Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Ciamis dan Panitia Pelaksana dari Paskibra angkatan tahun 2022 atau paskibra yang masih duduk di kelas XI SMA/SMK/MA.
Kegiatan PUSDIKLATSAR dibuka secara resmi Oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Ciamis yang di wakili oleh Kabid Idwasbang Ibu Wiji Subekti, SE.

Dalam sambutannya Ibu Wiji Subekti, SE. Berpesan dengan diadakannya kegiatan pusdiklatsar ini dapat memupuk jiwa nasionalisme para pelajar dengan berlandaskan pada ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.


Adapun Materi yang di sampaikan kepada Calon Anggota Paskibra diantaranya : Wawasan Kebangsaan dari Pihak PPWK (Fasilitator Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan) Drs. Didi Ruswendi, M.Pd., Penyalahgunaan Narkoba dari BNN Kabupaten Ciamis, Bela Negara dari Unsur TNI serta Materi Kepaskibraan itu sendiri dari Pihak PPI Kabupaten Ciamis

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kab. Ciamis Hari Kurnia, S.Pd berpesan dengan adanya kegiatan Pusdiklatsar Paskibra ini dapat membentuk kader Paskibra Kabupaten Ciamis yang memiliki akhlak mulia, berbudi pekerti luhur, disiplin serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.
Harapannya semoga semakin banyak dan meratanya siswa/i yang mengikuti ekstrakurikuler Paskibra di setiap sekolah baik di tingkat SMA/SMK/MA maupun SLTP se Kabupaten Ciamis agar pembinaan generasi muda khususnya kalangan pelajar melalui Organisasi Ekstrakurikuler paskibra ini dapat menyentuh semua pelajar baik di kota maupun di daerah.

Nurcholis NRA.04.0920.21

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPI KABUPATEN CIAMIS GELAR PUSDIKLATSAR PASKIBRA ANGKATAN TAHUN 2023"

Posting Komentar