Latest courses

3-tag:Courses-65px

PENERIMAAN CALON ANGGOTA PASKIBRA KABUPATEN CIAMIS DIGELAR MERIAH

Penyematan Lencana Calon Anggota Paskibra
Oleh Kepala Bidang Kepemudaan DISBUDPORA Kab. Ciamis


PPIKABCIAMISINFO - Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Kegiatan Penerimaan Calon Anggota Paskibra (PENCAPAS) Kabupaten Ciamis Angkatan Tahun 2019 Jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA negeri maupun swasta. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari minggu 28 Oktober 2018 bertempat di Gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis. Adapun peserta Calon Anggota Paskibra (CAPAS) yang terdaftar di panitia sebanyak 589 Capas jenjang SMP/MTs dan 936 Capas jenjang SMA/SMK/MA sehingga Total Calon Anggota Paskibra kabupaten Ciamis angkatan tahun 2019 adalah 1.525 orang dari 33 sekolah tingkat SMP/MTs dan 62 sekolah tingkat SMA/SMK/MA.
Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis Bapak Sujono, S,Sn., M.M. bertindak selaku pembina pada upacara pengukuhan penerimaan Calon Anggota Paskibra berpesan agar semua anggota Paskibra maupun yang  masih calon paskibra dapat ikut berpartisipasi dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang positif seperti halnya mengikuti kegiatan paskibra ini, karena paskibra merupakan salah satu organisasi yang memiliki peran penting, bukan hanya bertugas mengibarkan bendera merah putih saja, namun harus bisa membawa rekan – rekannya untuk melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi orang banyak.

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan oleh Pengurus PPI Kabupaten Ciamis setiap tahun setelah tahun ajaran baru sekolah, untuk menjaring siswa baru khususnya kelas VII (SMP/MTs) dan kelas X (SMA/SMK/MA) yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler paskibra di sekolahnya masing-masing. Dengan tujuan generasi muda khususnya kalangan pelajar memiliki jiwa kepemimpinan, dan rasa patriotisme serta bela Negara dan yang paling penting ialah pembinaan karakter agar sejak dini dilatih untuk memiliki kepribadian dan karakter yang baik dan dapat bermanfaat minimal bagi dirinya sendiri. Tutur Harri Kurnia, S.Pd ketua PPI Kabupaten Ciamis.
Harri juga menambahkan bahwa kegiatan Pencapas kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan hari sumpah pemuda sehingga dalam  kegiatan pencapas tahun ini tahun ini ada kegiatan aksi donor darah yang bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Ciamis, bazar Kuliner yang bekerjasama dengan para pemuda Ciamis sebagai penggiat kuliner Ciamis, selain itu para adik – adik capas serta tamu undangan disuguhkan berbagai kreasi seni di antaranya Seni Singa Lugay dari Kecamatan Sukadana, Jaipongan, dan berbagai kesenian tradisional lainnya yang di tampilkan oleh Capas itu sendiri maupun senior paskibra, dengan maksud untuk memperkenalkan seni dan budaya sunda serta ikut berpartisipasi dalam melestarikan kebudayaan khususnya budaya sunda/ jawa barat.

Penulis
Nurcholis. 2004 0920 21

Dokumentasi Kegiatan Pecapask Kab. Ciamis Angkatan Tahun 2019.
Donor Darah

Donor Darah
Stand Bazar Kuliner

Suasana Kegiatan Penerimaan Capas Kab. Ciamis Angkatan Tahun 2019


Singa Lugay

Singa Lugay


Dokumentasi Video
Penerimaan CAPAS 2019

DOKUMENTASI VIDEO PENCAPAS 2019 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENERIMAAN CALON ANGGOTA PASKIBRA KABUPATEN CIAMIS DIGELAR MERIAH"

Posting Komentar