Latest courses

3-tag:Courses-65px

PPI CIAMIS GELAR SELEKSI PASKIBRAKA

CIAMIS ­– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Ciamis bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Ciamis menyelenggarakan kegiatan seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2016, kegiatan seleksi terdiri dari II (dua) tahap, adapun Tahap I (satu) dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Latihan Dasar (PUSDIKLATSAR) Anggota Paskibra Sekolah Se-Kabupaten Ciamis pada hari jumat – minggu, 25-27 bulan Maret lalu bertempat di Kampus SMAN 3 Ciamis, diikuti oleh 430 orang peserta, Materi seleksi tahap I (satu) meliputi Tes Administrasi; Tes Tertulis (pengetahuan dasar dan umum) ; Tes Gestur; Tes Jasmani dan Parade PBB. Dari 430 peserta seleksi tahap I (satu) diambil seratus orang yang berhak mengikuti seleksi Calon Paskibraka Tahap ke II (dua).
Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tahap ke II (dua) dilaksanakan pada hari Minggu (24/4/2016) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis (kantor sementara Gedung Dekopinda) diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari 38 peserta putera dan 62 orang peserta puteri dari 33 sekolah SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Ciamis.
Menurut Ketua PPI Kab. Ciamis Nurcholis, C.Ht menyatakan bahwa seleksi Tahap II (dua) ini meliputi tes Wawancara, Wawasan Kebangsaan, Wawasan Daerah, Test Kesenian Parade PBB dan terakhir Pantauhir. dan terpilih 4 orang terdiri dari 2 orang putera yakni : Rifan Herdiansyah (SMAN 1 Ciamis); Krisna Suzana (SMAN 1 Kawali) dan dua orang puteri Syahlafa Khairunnisa (SMAN 1 Ciamis); Intan Amalia (SMAN 2 Ciamis). untuk mengikuti seleksi calon Anggota Paskibraka di Tingkat Provinsi. Serta 40 orang Calon Paskibraka terpilih akan mengibarkan Bendera Pusaka di Tingkat Kabupaten Ciamis pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2016 nanti.
“Seleksi ini dilaksanakan dengan sangat ketat karena kita juga memiliki target untuk tahun ini dari Kabupaten Ciamis ada yang lolos ke Tingkat Nasional setelah 12 tahun Ciamis belum memiliki lagi kesempatan Paskibraka ke tingkat Nasional”, tutur Nurcholis yang merupakan Anggota Paskibraka Kab. Ciamis Angkatan Tahun 2004.
Dang Alan Gunawan, M.Pd selaku Kasi kepemudaan Disdikbud Kab. Ciamis pun mendukung secara penuh dan memiliki harapan yang besar di tahun 2016 ini semoga dari Ciamis ada yang mewakili ke Tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional tentunya dengan dukungan dari semua pihak. orang tua peserta, sekolah dan tentunya pemerintah Kabupaten Ciamis itu sendiri. pungkasnya.

24 April-2016

Team ppikabupatenciamis

Test Kesenian
foto : dok. ppikabciamis

Test Kesenian
foto : dok. ppikabciamis

Wawancara
foto : dok. ppikabciamis

Wawancara
foto : dok. ppikabciamis

Pantauhir
foto : dok. ppikabciamis

Foto bersama seluruh peserta Seleksi Paskibraka
Kabupaten Ciamis Tahap ke II
Tahuun 2016
foto : dok. ppikabciamis

Team Seleksi berfoto bersama
Perwakilan Calon Peserta Seleksi Paskibraka
Tingkat Provinsi Jawa Barat
Tahun 2016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPI CIAMIS GELAR SELEKSI PASKIBRAKA"

Posting Komentar